Cara Mengedit Command Prompt Lengkap

Cara Mengedit Command Prompt Lengkap | Selamat siang pengunjung blog D-UNGU. Setelah beberapa hari kemarin saya share artikel tentang Cara Mengganti Warna Tulisan CMD. pada kesempatan kali ini saya akan share tentang Cara Mengedit Command Prompt Lengkap. Setelah saya utak-atik lagi tentang uniknya cmd ternyata tidak hanya Warna yang bisa dirubah gan. Font, Layout, bahkan background sekalipun ternyata bisa dirubah dan bisa disimpan pula. jadi apabila kita membuka cmd kembali maka yang keluar adalah cmd hasil editan kita, menarik kan?
(gambar dari findicons.com)
Sebelumnya saya selaku admin blog D-UNGU ingin meminta maaf. karena yang saya share tentang artikel sebelumnya kurang begitu lengkap. karena memang hanya warna yang dapat dirubah. tetapi sekarang semuanya bisa dirubah dengan keinginan anda dan bisa di simpan pula. penasaran bagaimana caranya? silahkan lihat di bawah ini :

1. Buka CMD atau Command Prompt
2. Arahkan Cursor / Pointer ke header taskbar (C:\Windows\system32\cmd.exe) lalu klik Kanan
3. Pilih Properties maka akan tampil gambar seperti dibawah ini :
4. Sesuiaikan dengan yang anda inginkan dengan mengklik tab font, layout, maupun color

Sekian artikel Cara Mengedit Command Prompt Lengkap. apabila postingan diatas terasa membantu silahkan share ke teman maupun yang lainnya agar ilmu yang kita dapatkan bermanfaat...

6 comments:

Ahmad said...

Mantap kang... baru tau kang..
salam kenal aja kang.
ditunggu dihomeku kang..

D-UNGU | berbagi info dan tips trick said...

Silahkan gan, OK siap... :)

FirmanSEO said...

wah boleh di coba tuh gan

Anonymous said...

Iya bos bermanfaat , join balik yaa bos .. makasih

Gaptekers Berita Terkini said...

wah mantep nih tutornya sob

Unknown said...

@firmanSEO : silahkan gan, coba juga trik lainnya yaa :)
@portalku13 : ok gan, nanti saya akan menyempatkan join back...
@Gaptekers : iya donk sob. semua yang ada di blog ini kan mantap-mantap. :)