Cara Membuat Link Sumber Otomatis

Cara Membuat Link Sumber Otomatis | Sebagai blogger yang baik seharusnya mempunyai sopan santun dalam menduplikasi maupun copy paste artikel. karena sebenarnya blog juga memiliki hak cipta. saya sangat menghargai apabila blog yang copy paste artikel d-ungu di bawahnya menambahkan link sumber meskipun hanya nama dari blog ini, misalnya: sumber: d-ungu.blogspot.com ataupun tulisan link sumber diperkecil, misalnya: sumber: d-ungu.blogspot.com.



Nah, pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat link sumber otomatis.

berikut tips dan tricknya:
1. masuk ke bloger dan login
2. checklist expand template widget
3. cari kode <body>
4. pasang kode di bawah ini diatas <body>

<script  type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){  var  Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber  :"};  (function(){var  s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var   h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>

*agan bisa mengganti tulisan berwarna merah sesuai keinginan

5. simpan template
6. selesai . . .

mudah kan? apabila postingan diatas terasa membantu, silahkan share ke teman maupun yang lainnya agar ilmu yang kita dapatkan bermanfaat dan sekaligus saya harapkan menggunakan link sumber . . .

6 comments:

Otakberita said...

ga ada tulisan gan....??? gimana donk???

Unknown said...

mungkin expand template widgetya belum di checklist . . .

coba lagi gan, siapa tau yang sekarang berhasil.

Rhizal said...

wkwkwkwkwkwk salah itu gan list whel ketinggalan,ckckckckckckcckck

Unknown said...

@Rhizal : makasih untuk sarannya, tetapi yang saya bingung agan mengatakan list whel yang ketinggalan, tolong sedikit diperjelas ya gan, soalnya yang saya terapkan di blog ini juga menggunakan script diatas dan ternyata berhasil.

Unknown said...

tapi kok saya gak bisa ya?
Ga ada tulisan nya gan,

http://evaanindhita.blogspot.com

Unknown said...

atau mungkin templatenya gak support, karena sudah saya coba sendiri masalahnya, coba saja cobas blog ini. ya mungkin itu yang saya bisa jawab...