Cara Mudah Membuat Google Analytics

Cara Mudah Membuat Google Analytics | Masih menyambung dengan yang kemarin, yaitu cara memuat agar blog atau website menjadi seo friendly dan yng kemarin saya post adalah bagaimana Cara membuat Google sitemap sekarang yang saya akan post adalah bagaimana cara membuat Google Analytics.

dalam membuat blog, tentu kita ingin mengetahui bagaimana perkenmabgan blog kita, apakah semakin banyak pengunjung ataukah semakin sedikit? nah dari itu google menyediakan analisis blog kita yang dinamakan goole analytics. 

Fungsi dari google analytics sendiri secara umum adalah untuk mengetahui segala informasi pengunjung yang masuk ke blog kita. baik hari ini, minggu ini, maupun bulan ini.

cara membuat google analytics adalah sebagai berikut:


2. klik sign up

3. setelah itu, isi nfolmulir pendaftaran, tenang saja koq, daftar di google kan gratis alias free . . .

4. klik create my account, jangan lupa juga checklist privasi dari google


kemudian anda akan dibawa ke haaman google analytics

5. scrool ke bawah sehingga akan muncul javascript

6. copy javascript tersebut dan masukkan ke blog sobat, dengan cara masuk ke blogger.com dan pilih template, lalu pilih edit html.

7. masukkan jacascript tersebut sebelum </head>, jangan lipa checklist expand template widgets, untuk mempermudah pencarian bisa menggunakan ctrl+F.

8. simpan template dan selesai . . .

selamat mencoba . . .


(gambar dari dpk-graphicdesign.com)

2 comments:

Anonymous said...

It's going to be ending of mine day, however before finish I am reading this impressive paragraph to improve my experience.
Have a look at my web-site : consumerreportssite.com

Unknown said...

ok, thank you for your comment and visit. I will visit your blog back . . .