Cara Install Windows 7/8 Dengan Flashdisk

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk | kita tahu bahwa media installasi untuk menginstall sistem operasi dewasa ini telah banyak, sehingga kita telah di mudahkan untuk memilih mana yang cocok dan yang paling mudah, media installasi dintaranya adalah flashdisk, harddisk, cd/dvd dan lain lain. tetapi pads kesempatan hari ini saya akan menggunakan media installasi flashdisk sebagai media untuk menginstall windows 7.

pada saat saya menginstall windows 7, cd windows 7 saya banyak goresan, terkadang di tengah jalan pun cd saya tidak merespon, akhirnya saya ingin mencoba menggunakan media installasi lain, dan saya dapatkan yaitu cara install windows 7 dengan flashdisk. sebelumnya mungkin cara ini tidak berfungsi utnuk windows xp maupun sebelumnya, karena sebelum adanya windows 7 microsoft tidak menambahkan autorun.inf, dari itu trik ini hanya bisa di gunakan oleh windows 7 dan windows 8. Kita tidak usah khawatir akan kegagalan maupun gangguan lain, selama kita benar menggunakan trik ini.
dan keuntungan lainnya adalah sedikit lebih cepat daripada menginstall lewat DVD.


Saya akan menunjukkan 2 cara ( secara manual dan otomatis ) menginstall windows 7 melalui USB FlashDisk

Sebelum kita mulai, perlu disiapkan adalah: Sekurangnya 1buah Flashdisk dengan kapasitan 4Gb atau lebih, soalnya Windows 7 biasanya berkapasitas 3Gb-an.

langsung saja ke persoalan:
masukkan USB Flaskdisk ke cpu(central processing unit).
Tekan Tombol WIN+R, ketik cmd dan tekan enter/OK.
Ketik diskpart lalu tekan ENTER.
Ketik list disk, tekan ENTER dan pilihlah yang mana adalah USB flashdisk anda, bila lupa drive yang akan digunakan menginstall yang mana, coba lihat ukuran flash drive tersebut, ini akan memudahkan anda.
Ketik select disk 1 lalu tekan ENTER.
Ketik clean dan tekan ENTER.
Ketik create partition primary lalu tekan ENTER.
Ketik format fs=fat32 dan tekan ENTER
Ketik assign dan tekan ENTER
Ketik active dan tekan ENTER.

setelah itu masukkan kaset windows 7 lalu copy / dari komputer [apabila ada], ingat!!! windiws 7 harus di ekstrak dulu yah, dan jangan berada pada folder.
selesai...

selamat mencoba. . .

2 comments:

Unknown said...

izin nyimak sob...ini yang sedang saya cari...tpi sayang, g bisa untuk w xp

Unknown said...

iya sob, karena di windows xp memang tidak dilengkapi dengan autorun.inf nya sob, jadinya tidak bisa.. :)