Cara Mengetahui Berat Suatu Blog

Cara Mengetahui Berat Suatu Blog | Baru-baru ini blog saya terasa sangat berat, ini akibat dari terlalu seringnya saya mempercantik tampilan blog ini dengan memasang berbagai macam accessories blog seperti widget , banner dsb. Hingga saya lupa untuk mengecek berat dan kecepatan dari blog saya ini.

Untuk Cara mengetahui berat dan kecepatan dari sebuah blog, ada beberapa tools online yang menyediakan jasa mengukur berat dan kecepatan sebuah blog. Tapi ingat, hal semacam ini tidak termasuk dari lambatnya koneksi internet, komputer yang memang sudah jadul dan kesalahan-kesalahan lainnya, berikut beberapa tools online yang bisa anda pilih :

  1.     iwebtool speed test : Masukkan alamat blog anda,klik submit dan tunggu hingga prosesnya selesai, nanti akan muncul pemberitahuan seberapa berat size (KB) dan berapa lama loadingnya blog anda.
  2.     Pingdom : Tools yang satu ini hasilnya cukup komplit dan rinci sebab menampilkan grafik tentang  berat dan lamanya loading dari semua objek link yang ada dalam blog anda.
  3.     Stopwatch : Tools yang satu ini akan menampilkan kecepatan loading dari blog anda.

Kalau hasil dari tes berat blog anda melebihi 100 Kb, saran saya lebih baik kurangi pemakaian pernak pernik yang tidak terlalu dibutuhkan diblog anda, karena itu bisa membuat pengunjung anda kabur dan enggan untuk berkunjung kembali gara-gara blog anda berat.

semoga bermanfaat . . .

No comments: